Minggu, 21 September 2008

Recehan oh recehan


Hehehehe

Mendengar nama ini mungkin yang terlintas di benak temen2 uang koin 50rp,100rp,200rp,500rp, dan recehan2 lainnya

Yups…

Topik blog aku kali ini adalah tentang recehan…

Pernah ga kalian lagi belanja di supermarket terus ada kembalian lagi 100 atau 200 atau nominal lain yang di bawah 1000 terus si kasir berkata dengan entengnya

“maaf mbak/mas,kembaliannya permen ya”

OK lama2 kita memang terbiasa dengan kalimat seperti itu, dan akhirnya kita menganggap duit recehan itu ga penting.

Awalnya aku juga begitu…

Cuman setelah aku merantau ke suatu daerah istimewa yang biasa kita sebut

“D.I YOGYAKARTA”

aku baru tau kalau duit recehan di sini itu berarti banget

pertamanya sih aku ngerasa lucu

masa harga barang2 di sini nanggung2 semua sih

ada yang 3700 lah ada yang 700 ada yang 400…

aku pikir awalnya “ ah ni paling sama kaya di bali, ujung2nya permen”

ternyata dugaanku itu salah…

di sini orang2 jogja sangat menghargai jumlah nominal sekecil apapun

dari situlah aku belajar

RECEHAN JUGA MANUSIA

Eh salah

RECEHAN JUGA DUIT

Hehehehehehe

- Eissenheim -

Tidak ada komentar: